puspabali

Catatan perjalananku tentang pembelajaran dan penyemangat hidup

30.8.07

Ikhlas dan Syukur atas Karunia Tuhan

Terinspirasi oleh tulisan P' Faif Yusuf....
Saya pun pernah mengalami dililit hutang yang banyak tidak terkira
bahkan sampai saat ini pun saya belum terbebaskan
Namun dalam menjalani kehidupan ini
saya yakin akan Kehendak Tuhan
dan saya selalu berpegang pada Kuasa Tuhan
Manusia pasti pernah salah
salah berbuat...
salah melangkah....
salah atas keinginan yang menggebu-gebu....
dan saat kita meyadari, maka kita bersyukur
dalam kondisi apa pun saat kita tersadar tersebut
kita selalu bersyukur...
bersyukur bahwa kita belum terlambat menyadari kesalahan
dan ikhlas atas apa yang terjadi
dan percaya pada Kuasa Tuhan atas apa yang kita alami
tetap ingat untuk berprasangka baik pada Kehendak Tuhan
karena apa yang kita alami adalah pembelajaran penting
sebagai Karunia Tuhan
Karena itu patut kita terima dengan ikhlas dan bersyukur

Semoga dengan saya menulis kalimat-kalimat di atas
saya bisa menghadapi segala sesuatu
yang mungkin saat ini 'bagi saya sulit'
namun saya percaya dan ikhlas menjalani
karena saya yakin ini suatu episode kehidupan saya
sesuatu yang memang harus saya jalani

Saya bersyukur kepada Tuhan
dipertemukan dengan komunitas milis TDA
yang selalu memberi saya semangat dan motivasi
dalam melangkah dan menjalani kehidupan

Setiap usaha harus dimulai dengan tindakan nyata
dengan semangat memberi
dan percaya pada Kuasa dan Kasih Tuhan
yang telah memberi kita kesempatan
untuk merasakan dan menjalani berbagai episode kehidupan
dan memberi kita kesempatan berbuat banyak dalam kehidupan
Jadi, pergunakan sebaik-baiknya kehidupan
untuk melakukan hal-hal yang berguna bagi banyak orang
inilah yang akan selalu saya ingat.....

Yang pasti, saya benar-benar bersyukur ada dalam milis TDA
membuat saya bisa serius menulis di blog...
banyak mendapat pencerahan...
banyak mendapat ispirasi...
banyak mendapat teman.....
bisa saling berbagi dan memberi.....
dan saya jadi berkomitmen 'memulai' segala hal lebih konsisten
yah, mulai dari sekarang ....
dan mulai dari diri sendiri....
ternyata lebih bermanfaat ketimbang cuma berangan-angan

Bali, 31 August 2007

2 Komentar:

Pada 31 Agustus 2007 pukul 02.09 , Blogger Admin mengatakan...

Hidup memang seperti potongan-potongan episode. Kalau sukses mengatasi episode yg berat, maka saat sampai di episode yg enak-enak, akan menjadi bijak.

Salam Kenal,
Salam Sukses, &
FUNtastic.

Fuad Muftie
http://fuadmuftie.wordpress.com

 
Pada 10 September 2007 pukul 08.25 , Blogger Entepreneur Space mengatakan...

Ya, peluang usaha melalui dunia online……
Mungkin kita semua tahu bahwa Bali selalu menjadi tujuan wisata...
mengapa kami tidak mencoba menawarkan jasa
untuk bisa membantu memenuhi
kebutuhan orang-orang yang akan wisata ke Bali?
Dan karena itu...... akhirnya kami memutuskan
di sebuah sudut kota Denpasar
di sebuah sudut gang buntu.........kota Denpasar
kami coba membuat travel online


kapan bisa didiskusikan, karena mba etin kan juga buka travel, biar bisa konek jakarta baleee

Salute,
Ch

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda