puspabali

Catatan perjalananku tentang pembelajaran dan penyemangat hidup

3.9.07

Peluang Usaha Ada Dimana-mana

Yah.... sebuah judul kalimat dalam tulisan saya ini
pasti sudah tidak asing lagi yah.......
dan pasti banyak yang melihat hal ini juga
Ijinkan saya share sedikit tentang apa yang saya rasa
tentang sebaris kalimat itu......

Seperti imel P' Hadi Kuntoro yang inspiratif
Sungguh, saya juga sangat percaya
ternyata peluang usaha ada dimana-mana.....
dan yang terpenting maukah kita mengambil peluang usaha itu
dan juga disiapkan dengan matang mental kita
dalam mengambil dan menjalankan peluang usaha itu
serta apa yang harus kita siapkan
sebelum bergulat dengan peluang itu.....

Seperti kisah saat suami saya PHK
dari travel tempat dia bekerja
awalnya tentu yang terpikir....
mencoba melamar kerja di travel lain

Atau juga ada kisah suami dari sahabat saya
juga PHK dari tempat bekerja...
dan sama yang terpikir adalah mencoba melamar kerja lagi
Tapi... dengan melihat peluang usaha yang ada
dan mau mengambil peluang usaha itu
ternyata.....……

Selalu masih ada cara untuk kita bisa menyambung hidup

Bahkan mungkin…..

ternyata peluang usaha itu lebih bisa memenuhi kepuasan bathin

Karena saat ini suami saya bisa menjalankan usaha travelnya

dan suami dari sahabat saya itu….

bisa lebih banyak waktu membantu memperbesar

usaha penjualan kue istrinya

dan omset mereka terus merangkak naik…......


Bersyukur kepada Tuhan

saat suami saya PHK dari tempatnya bekerja

kebetulan saya sudah berkenalan dengan dunia online

sehingga kami berkesempatan melihat peluang usaha….

Ya, peluang usaha melalui dunia online……
Mungkin kita semua tahu bahwa Bali selalu menjadi tujuan wisata...
mengapa kami tidak mencoba menawarkan jasa
untuk bisa membantu memenuhi
kebutuhan orang-orang yang akan wisata ke Bali?
Dan karena itu...... akhirnya kami memutuskan
di sebuah sudut kota Denpasar
di sebuah sudut gang buntu.........kota Denpasar
kami coba membuat travel online
Bersyukur kepada Tuhan
secara perlahan kami bisa menjalankan peluang usaha ini

Sehingga kami mempunyai ‘bayi’ usaha travel
semoga perjalanan kami selanjutnya
akan semakin banyak bisa membantu
orang-orang yang membutuhkan
seputar info wisata di Bali dan juga kerajinan tangan Bali

Jadi... para sahabatku, selalu percayalah
pada Kuasa dan Kasih Tuhan

Selalu Ikhlas pada rencana Tuhan…..

bersyukurlah bahwa kita menjadi mahluk
yang mempunya banyak kelebihan

sehingga kita bisa melihat adanya peluang-peluang usaha

untuk bisa mempertahankan hidup….

bahkan peluang usaha itu
bisa membuat hidup kita menjadi lebih berguna

Bali, 4 September 2007

2 Komentar:

Pada 29 Maret 2009 pukul 20.04 , Anonymous Tita mengatakan...

Dear puspabali, post anda berkaitan dengan artikel Femina yang sedang saya tulis, tentang wanita-wanita yang maju di saat suami terkena krisis. Kalau sdr tertarik untuk sharing cerita, hubungi saya ya, di primarita[at]gmail.com. Terima kasih.

 
Pada 20 Oktober 2009 pukul 01.06 , Blogger Unknown mengatakan...

posting anda sangat menarik,dan sya menyukainya.kalau blh menambahkan,menurut saya memang peluang usaha ada dimana-mana kita hanya prlu lbh peka dan mau menjalankan nya.menurut saya untuk peka merupakan tindakan yang mgkn senua org bisa lakukan,tapi untuk mau menjalankannya di butuhkan tekad dan keberanian yang besar dan terkadang tidak mudah untuk sebagian orang lakukan.terima kasih

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda