puspabali

Catatan perjalananku tentang pembelajaran dan penyemangat hidup

17.9.07

Sepatu Bordir Cantik Diliput TransTV


Hari ini baru sempat posting lagi di blog kesayangan ini....
Seminggu lalu, tepatnya hari Jumat 7 september 2007
saya ditelephone seseorang bernama Feliciano,
yang mengaku crew TransTV
dan mengatakan melihat gambar Sepatu Bordir Cantik di web saya
(waaaahhhh..... ternyata 'internet' benar-benar
bisa membuat produk kita dikenal......)
Sehingga produser acara 'sisi lain' transTV
ingin meliput proses pembuatannya

Duuuuhhhh.....
seneng campur bingung dehhhh....
soalnya sepatu bordir cantik ini
dibuat di industri rumahan..... jadi skala kecil
bener ngga yah, ini dari transTV????
sampai berkali-kali saya di telephone,
mungkin mereka merasakan 'kebingungan' dan 'keraguan' saya
sehingga harus telephone beberapa kali
untuk memastikan kesiapan kami
dalam peliputan proses pembuatan Sepatu Bordir Cantik ini
jadi, yang dipentingkan adalah
liputan proses pembuatannya......

Akhirnya, hari selasa 11 September 2007 saya ditelephone lagi
bahwa crew TransTV sudah di Bali
Nahhhh..... tambah bingung dehhhhhh, he he he
Akhirnya siang itu dengan dadakan kami bertemu
di tempat mas Yanto anggota team kami untuk bordir.
Selanjutnya diadakan pembicaraan bersama crew TransTV
untuk persiapan liputan pelaksanaan bordir
yaitu pada hari Rabu, keesokan harinya....

Dan hari itu juga, rencananya crew TransTV
ingin meliput pengerjaan sampai menjadi sepatu
namun karena mas Trio anggota team kami yang membuat sepatu
anaknya yang terkecil opname di RS
dan baru akan pulang hari Rabu
maka diputuskan hari Kamis baru dilaksanakan liputan
untuk pembuatan sampai menjadi sepatu bordir siap pakai

Jadilah..... hari Rabu dan Kamis
dilaksanakan liputan oleh crew TransTV
mulai dari pengerjaan bordir kain satin untuk bahan sepatu
sampai pelaksanaan pengerjaan pembuatan sepatu bordir tersebut
juga diambil gambar-gambar Sepatu Bordir Cantik
serta Tas Bordir Etnik Bali dan kebaya bordir......
Duuuhhhh, senengnya setelah semua selesai

Yah, saya merasakan suatu 'kepuasan' bathin
bahwa saya bisa memberikan sesuatu yang dibutuhkan orang
dalam hal ini crew TransTV
sudah mendapatkan untuk bahan acaranya....
Dan team kami juga merasa senang
diliput dan bisa muncul di televisi....
Inilah yang saya rasakan
sebagai suatu 'kebahagiaan tersendiri'
dan saya sungguh-sungguh bersyukur
bisa menjalani dan merasakan 'kebahagiaan' ini

Satu hal lagi......
Ternyata crew TransTV membutuhkan liputan
di pabrik keramik di Desa Pejaten Tabanan Bali
dan mereka belum punya kontak person di Bali.....
akhirnya saya coba berikan satu kontak person
yaitu Pak Oka yang kebetulan sahabat suami saya
sebagai owner salah satu pabrik keramik di Pejaten
Akhirnya.....
sukses juga crew TransTV
meliput proses pembuatan keramik tersebut
Nanti, kami tinggal menunggu berita
kapan ditayangkan liputan tersebut..............

Yang terpenting......
saya bersyukur mendapat kesempatan
bisa melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan orang lain
Yaaaaa.......
inilah satu prinsip dalam kehidupan saya
saya selalu berdoa agar bisa melakukan sesuatu
yang dibutuhkan oleh orang lain.
Dengan demikian,
suatu 'kepuasan bathin' yang bisa saya rasakan
membuat semakin tebal rasa syukur saya
atas Rahmat yang telah saya terima dari-NYA
Dan soal apa yang saya dapat setelahnya
itu sudah saya yakini
menjadi sesuatu yang akan saya dapatkan
sebagai dampak atas sesuatu yang sudah saya lakukan

Jadi.... saya semakin yakin dan percaya pada 'Kasih-NYA'
sehingga saya diberi kesempatan ini
Karena itu....
saya akan terus 'take action' dengan gigih
(mengingat saya masih amphibi...... )
dalam melanjutkan bisnis yang saya rintis
Perlahan dan pasti saya ingin mencapai
'harapan' saya dan keluarga
Semoga ke depan... jalan semakin terbuka
dan kami sekeluarga diberi kesempatan oleh-NYA
untuk bersama menebar Rahmat.....

Bali, 18 September 2007

4 Komentar:

Pada 19 September 2007 pukul 02.31 , Blogger Arie Wibowo mengatakan...

hi..puspa..silakan di link blog ku..salam kenal ya..sering2 mampir ya..

 
Pada 20 September 2007 pukul 21.19 , Blogger Eka mengatakan...

Selamat dan sukses terus ya Mbok Dayu.

Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com

 
Pada 20 September 2007 pukul 23.25 , Blogger dawud abd mengatakan...

smoga tambah sukses ya bu.. kapan mo ditayangin di TransTV nya, biar saya bisa lihat..

 
Pada 13 Desember 2014 pukul 23.11 , Anonymous toko sepatu online mengatakan...

wah keren sukses selalu ya bu

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda